IN ROCK WE DIVE CHAPTER-5

In Rock We Dive, Indonesia We’re Proud : Musik, Kongkow dan Berbagi

Petjaaahh!! Satu kata yang keluar dari beberapa kawan-kawan yang hadir dimalam itu. Mereka menikmati suguhan musik akustik yang dibawakan oleh kawan-kawan dari band-band yang sengaja diundang dalam perhelatan In Rock We Dive Chapter-5 ini.

Dengan mengambil moment Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 IRWD #5 mengusung tema, In Rock We Dive : Indonesia We’re Proud. Dengan menyuguhkan konsep Coffee and Rock N Roll, pada kesempatan kali ini juga In Rock We Dive, bekerjasama dengan Kedai Pangkalan dan Surya Pro selaku sponsorship, serta menggandeng Komunitas Independent Scooter Indonesia (151) untuk mengajak kepada khalayak yang hadir agar juga memberikan dukungannya bagi Saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah gempa di Lombok.

  


Sekitar pukul 20.15 WIB acarapun dimulai. Dibuka dengan manis oleh Bro Ali Zulkarnaen Cs, yang tergabung di Moby Dick Band yang membawakan lagu-lagu hits dari grup band Rock 90-an yakni Mr Big. Agus Madhouse, Sang vokalis memang luarbiasa dalam membawakan lagu-lagu tersebut. Lagu dari Mr.Big : “Shine”, “Take Cover”, “Alive & Kickin”, “Promise her the moon” dibawakan dengan apik oleh Moby Dick. Dalam salah satu penampilannya Moby Dick juga membawakan lagu karyanya sendiri, berjudul “Melayang” kemudian di tutup dengan track “Daddy, Brother, Lover, Little Boy” dan mendapat sambutan hangat dari penonton yang hadir.

 

 


Pengunjung semakin malam semakin ramai datang. Dari berbagai Komunitas juga menyempatkan hadir. Seperti malam itu, event IRWD Chapter-5 diramaikan oleh kawan-kawan Kopi, yang tergabung dalam Komunitas Penikmat Kopi (KopiK), yang khusus dikoordinir oleh Srikandi-srikandi KopiK (Sebutan untuk Admin KopiK-Red),  yaitu Neng Ja dan Oentarie. Mereka mengajak serta member-member KopiK yang heboh dan ramai. Kawan-kawan dan Admin dari Glam Rock Community Indonesia (GRCI), Mas Budi Putra and the ganks, juga menyempatkan datang untuk mensupport event IRWD Chapter-5 ini.

 

Kawan-kawan dari Komunitas Bon Jovi Indonesia (BJI) yang diwakili oleh Lody, Indrandy Leka dan Florentina, juga turut andil dalam kemeriahan event IRWD #5 ini. Support event malam itu juga datang dari Komunitas Rockhits yang malam itu terwakili oleh jajaran Admin-adminnya; Mas Denny Harsono, Cnoe Herlambang,dan Ito Frederickson, sungguh menjadi malam yang mengasyikan.


Tuntas performa dari Moby Dick, dilanjutkan dengan penampilan 9 Lives, salah satu Band cover yang cukup mumpuni dan sangat keren dalam membawakan sederetan lagu-lagu dari Aerosmith. Dan Rendy Saputra, Sang vocalis sangat piawai membawakan lagu-lagu dari uncle Steve Tyler dan kawan-kawan dalam balutan akustik yang manis, sehingga penonton tak kuasa beranjak dari kursinya untuk sama-sama maju kedepan, nyanyi bareng dan bergoyang. Belum lagi petikan guitar dari Sang guitarisnya, Sondy Ardian yang berhasil memecahkan malam yang sarat akan nostalgia dibalik setiap lirik lagu yang dinyanyikan. Semakin membuat hysteria penonton yang menikmati bait demi baitnya. Dan sebagian penonton lainnya, berasyik masyuk ber- talking blues dengan ditemani secangkir kopi bersama sahabat-sahabatnya. Sekitar 8 lagu dari Aerosmith “Cryin”, “Sweet Emotion”, “Crazy”, “What it takes”, “Livin on the edge”, “Dream On”, “Jaded”, serta “I dont wanna miss a thing” habis dibabat oleh 9 Lives dengan ciamik.

 

 


Malam semakin larut, ditemani temaram lampu-lampu kedai diantara payung-payung tenda. Ditambah gelak tawa disela obrolan seru dan secangkir kopi atau kudapan-kudapan ringan berselera sepertinya menuntaskan semua hasrat dari para sahabat In Rock We Dive untuk berlama-lama duduk menikmati lagu-lagu 90-an dari band-band pengisi acara. Dan semakin panas suasananya ketika Bung Alvin Sumlang dan kawan-kawan yang tergabung dalam Hey Stone, spesialis cover grup legend The Rolling Stone. Dengan aksi panggung sang vokalis yang lincah mampu meng-enternain penonton dengan sangat atraktifnya. sekitar 12 lagu dibawakan oleh Hey Stone. Wow.. cukup puas rasanya ya.. hehe. Sebut saja dari “Paint in Black” sampai “Wild Horses”, dari “Route 66” sampai “Angie”, dan masih banyak lagi. Ditambah tampilan dari seorang Stoner’s yang nyanyi bareng distage. Ahh.. Hey Stone memang selalu bikin ceria disetiap performanya, jika anda Stoners, pasti terpuaskan malam itu.

  

 

  


Di setiap pergantian Band ada kuis-kuis seru yang memberikan hadiah-hadiah buat penonton yang hadir malam itu. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh MC, penonton bisa membawa pulang beberapa hadiah keren yang dipersembahkan oleh para admin In Rock We Dive. Ada 4 buah Poster Keren coretan tangan Wisnu Wardhana, 2 buah Aksesoris Metal dari Mikko Soetarno, 1 buah Asbak Marmer persembahan dari Endra Nesta, dan satu buah Lukisan Abstrak untuk dilelang hasil sapuan kuas Mike Patty, dan uang hasil penjualan lukisan langsung disumbangkan untuk Lombok. Juga ada sambutan-sambutan dari Indonesia Scooters Independence (151), dari Glam Rock Community Indonesia yang diwakili oleh Budi Putra serta dari Rockhits yang disampaikan oleh Bro Denny Harsono.

 


Event In Rock We Dive masih berlanjut, setelah puas menikmati Hey Stone, tiba gilirannya Euphoria and Rockafellas United. Sedianya memang Euphoria Band akan mengisi di event ini, namun ada suatu dan lain hal maka Euphoria dengan formasi lengkap tidak bisa memenuhi keinginan para sahabat untuk tampil dimalam itu. Euphoria terdiri dari Wisnu Wardhana, Risaldy Pramudya, Adhitya Warman, Ardian dan Nanang. Akhirnya dengan tidak mengurangi keriaan malam itu maka salah satu personil Euphoria, yang juga Admin In Rock We Dive, Ardian Jolih Jeng Jeng menggaet sahabat-sahabat dari GRCI yakni A. Eko Cahyanto, Cipto Prasojo dan Nanta Sheehan, “Didy Coffee” serta Kawan-kawan yang tergabung dalam Rockafellas United : Nol Nol alias Nizar, Dian Sulistiyo dan yang lainnya untuk mengisi performa ini.

Beberapa lagu-lagupun dibawakan dengan fasih oleh Eko, seperti “After The Rain dari XYZ”, “No Rain dari Blind Melon”“Think about me dari Radioactive Cats”, “Love Song dari Tesla”Shine dari Collective Souls dan masih banyak lagi. Semuanya memang sangat keren dibawakan oleh mereka.

Bahkan dalam tampilan Rockafellas United, Rio Deecaprio, Hidayat Tomu dan kawan-kawan membawakan lagu-lagu yang sangat easy listening, seperti “Nothing Else Matters” dan “I Remember You”, yang langsung berduet dengan Rendy, vokalisnya 9 Lives. Keren! Dan tidak hanya sampai disitu, penonton yang datangpun ikut menyumbangkan suaranya. Seperti Bunda Vivi Houston yang sangat percaya diri menyanyikan “She’s Gone”, kemudian “Neng JA”, yang tidak tahan juga untuk meraih mic dan melantunkan lagu favoritnya, “Forever and One” milik Helloween. Kemudian ada Fitria yang membawakan lagu dari Guns N Roses


Bukan event In Rock We Dive, kalau tidak menyisipkan Positive Movement dalam setiap kegiatannya. Malam itupun tidak hanya menampilkan musik-musik akustik keren, tapi kegiatan positive movement yang menjadi salah satu ciri khas In Rock We Dive dalam kepeduliannya kepada sesama dan lingkungan. Dalam event malam itu, In Rock We Dive mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam, yakni Gempa Bumi yang melanda Lombok dan sekitarnya. Wujud kepedulian kita sebagai sesama mahluk ciptaan Tuhan dan rasa empati kita, sehingga donasi akhirnya terkumpul dan langsung bisa diberikan kepada perwakilan yang ada dan pada kesempatan itu, Indonesia Scooter Independence (151) sebagai pihak yang berhubungan langsung dalam hal bantuan atau donasi bagi korban gempa di Lombok. Kotak donasi pun inisiatif dijalankan oleh sahabat IRWD, Hariyanti Yanti, mendatangi setiap tamu-tamu yang hadir malam itu untuk memberikan sedikit berkat yang mereka punya untuk disumbangkan. Animo merekapun sangat baik dan memerka memberi dengan kerelaan hati.  Pihak-pihak dari Indonesia Scooter Independence (151) sudah memiliki pos di sana sehingga Insha Allah, donasi yang telah disumbangkan dari rekan-rekan yang hadir pada malam itu amanah dan bermanfaat bagi korban-korban gempa di Lombok. Kita patut bersyukur dari pengumpulan dana pada malam itu terkumpul sebesar Rp. 1,184,000,-

Sebesar apapun kita berbagi, pasti berarti….Aamiin


Sekitar pukul 1 dini hari IRWD Chapter-5 akhirnya harus usai. In Rock We Dive pada kesempatan ini sangat bersyukur atas support dari sahabat-sahabat sekalian dari berbagai komunitas. Satu hal yang membanggakan adalah, bahwa ternyata kita semua tetap solid dalam menjaga dan membina hubungan pertemanan lintas komunitas. Dan saling support satu dengan yang lain. Terimakasih untuk semua sahabat IRWD. Love, Peace and Respect ! Cheers


Narrated by : Nenny Mike Patty

Photography by : Emilia Mikko Soetarno

Photo Editor by : Ardian


Follow kami di :

https://www.facebook.com/groups/INROCKWEDIVE

https://www.instagram.com/INROCKWEDIVE


 

Facebook Comment