IRWD GOES TO OPEN MIC at KIOS OJO KEOS

Beberapa hari lalu, tepatnya di Kamis malam tanggal 6 September 2018, In Rock We Dive berada di Kedai Ojo Keos untuk hadir dalam event ‘Open Mic’ untuk mensupport salah satu admin IRWD yakni Ardian yang kebetulan perform mengiringi Riani Sovana.

Acara Open Mic ini adalah kali ketiganya diadakan. Open mic ini diisi oleh beberapa pengisi acara. Dan masing-masing pengisi acara membawakan 2 lagu saja atau tidak lebih dari 6 menit. IRWD team yang berkesempatan hadir pada malam itu yang pasti Ardian, sebagai salah salah satu pemain, Wisnu Wardhana yang mengabadikan moment-moment melalui kameranya yang banyak bercerita, dan Mike Patty.

 

Riani Sovana main di urutan ketiga, setelah dua band diatasnya selesai membawakan lagu-lagu karyanya sendiri dan covering lagu musisi ternama, macam Coldplay dan The Beatles. Memulai diawal penampilannya Riani membuka dengan lagu yang berjudul ‘Cinta Bisa Diperjuangkan’. Lagu dengan olahan buah karya Riani sendiri menjadi semakin enak didengar karena karakter vocal Riani yang renyah dan memiliki karakteristik tersendiri.

Lirik lagu ini simpel dan ringan. Dari yang Kami lihat dari beberapa performanya Riani, dia begitu energik dan selalu berusaha membaur dan berinteraksi dengan audience, sehingga suasanapun menjadi lebih hidup dengan tidak ada batasan antara dia dan penonton.

 

Pada lagu kedua, Riani membawakan lagu dari Album Antagonis, ‘Lupakan Dia’ dan Kami manikmati bait-demi bait lirik lagunya. Dan, Saya suka banget dengan lagu ini. ‘Lupakan Dia’ bercerita tentang bagaimana cara melupakan seseorang dari masa lalunya. Soft namun tetap punya power. Manis namun ‘dalam’ kesannya dilagu ini. Dan tentunya masih dengan karyanya Riani Sendiri.  Oh ya, videonya sudah bisa dilihat di channel Youtube yaa guys.. keren! Petikan gitar dan alur lagunya bener-bener enak buat didengar. Dan Saya jujur aja langsung ngefans nih sama Riani, karena seperti merasa terwakili dengan lagu-lagunya.. hehe..

“.. Karena dia tak akan kehilangan.. janganlah engkau sakiti dirimu.. hidup ini berarti bila kau bahagia..”

Haha.. bener banget yaa.. anyway, sukses ya buat Riani Sovana. Jangan berhenti berkarya.

 

Memasuki Kios Ojo Keos yang terletak dibilangan Selatan Jakarta, dikawasan ruko Bona Indah Plaza Blok A2 No B11 Lebak bulus, kita bakalan terkesima dengan sederetan buku-buku bacaan yang ditata dengan apik. Kesan pertama memasuki kios ini cuma satu, keren! Mengambil disain yang sederhana dengan permainan warna interior yang lembut. Diisi dengan rak-rak buku disisi kanan kiri dan belakang, beberapa hiasan dibeberapa areal tepi dan beberapa lukisan-lukisan didominasi oleh warna-warna pastel yang menggugah mata memandang. Buat kita, tempat ini unik, sederhana dan cozy.

Berada didalam kios ini seperti berada disebuah toko buku kecil dipinggir-pinggir jalan di Amerika sono, kata Wisnu Wardana dan Saya membayangkan film ‘You’ve Got Mail- nya Tom Hank dan Meg Ryan .. xixixi.. Ahh, ini imajinasi kami berdua memang! Karena saking sukanya dengan tempat ini.

Di Kios Ojo Keos kamu ngga Cuma disuguhi buku-buku keren dan langka macam karyanya Arswendo. A. Atmowiloto, Pramoedya Ananta Toer, koleksi dari seri TinTin atau novel Anna Karenina karyanya Leo Tolstoy penulis dari Rusia itu, tapi kalian juga bisa jajan kopi dan merchandise dari Efek Rumah Kaca. Selain itu Kios Ojo Keos juga sering mengadakan semacam seminar, diskusi ataupun talkshow dengan tema-tema tertentu dan event music macam Open Mic ini.

 

Hampir saja Saya lupa, diantara sederetan para pengisi acara ‘Open Mic’ ini, yang rata- rata semuanya keren dan bagus dalam performanya, perhatian Saya tertuju kepada sosok penampil yang bernama ‘Ario’ malam itu dia tampil solo membawakan lagu-lagu karyanya sendiri, tergolong unik juga.

Mendengar lagu-lagunya Ario ini cukup buat Saya tersenyum dan tertawa. Bagaimana tidak, isi lagunya sederhana, Bahasanya nyeleneh dan apa adanya banget. Ada tiga buah lagu yang dibawakan, tapi sayang lagu pertama yang sangat singkat durasinya Saya ngga sempat dengar. Di lagu kedua ada ‘Cari Jodoh’ dan ‘Serikat Patah Hati’ yang katanya karena beda pilihan politik jadi berantem terus putus cinta.. haha kocak liriknya. Mudah-mudahan si Ario ini semakin sukses dalam bermusiknya.

Tentu saja kami senang malam itu, karena bisa mensupport Sohib kami Ardian mengiringi Riani Sovana, bisa datang ke Kios Ojo Keos dan bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan lain. Kamipun menutup malam dengan obrolan seru bertiga disebuah kedai kopi pinggir jalan sambil berbicara banyak hal buat In Rock We Dive kedepannya. Sukses buat kita semua! Cheers!

Narrated by : Nenny Mike Patty

Facebook Comment